Minggu, 30 Desember 2012

SubQuery

  • Subquery adalah statement SELECT yang dilampirkan sebagai klausa dalam SQL statement yang lain. Subquery digunakan untuk mengembalikna nilai ke main query. Subquery digunakan untuk menyelesaikan persoalan dimana terdapat suatu nilai yang tidak diketahui .
  • Pada subquery banyak kolom, tiap baris dari main query dibandingkan dengan nilai dari subquery multiple row dan multiple column.Pembandingan kolom dalam subquery banyak kolom dapat berupa  Pembandingan berpasangan (Pairwise Comparison SubQuery) dan Pembandingan tidak berpasangan (NonPairwise Comparison SubQuery)
  • Query bisa diletakkan di dalam klausa FROM untuk membentuk tabel teporer. Query seperti ini dikenal dengan istilah inline view, karena tidak membentuk object database.
  •  Korelasi SubQuery digunakan untuk pemrosesan baris per baris. Tiap-tiapsubquery dijalankan sekali untuk setiap baris dari outer query.
  • Proses korelasi dimulai dengan mengambil baris dari outer query, kemudian inner query dijalankan dengan menggunakan nilai baris kandidat, kemudian nilai dari inner query digunakan untuk melakukan kualifikasi atau mendiskualifikasi baris kandidat.
  • Dengan menggunakan klausa WITH, kita dapat menggunakan blok query yang sama dalam statement SELECT pada saat terjadi lebih dari sekali dalam complex query.Klausa WITH mendapatkan hasil dari blok query dan menyimpannya dalam tablespace temporer kepunyaan user. Klausa WITH dapat meningkatkan performansi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar